review Xiaomi Mi 8

Dikurangi menjadi £ 399, unggulan Xiaomi 2018 menawarkan nilai luar biasa di pasar ponsel cerdas dan masih merupakan pilihan yang layak. Cari tahu mengapa di ulasan lengkap kami tentang Mi 8.

Haruskah saya membeli Xiaomi Mi 8?

Sekarang telah diperbarui dengan  Mi 9 , yang menambahkan pengisian nirkabel, prosesor yang lebih cepat, sensor sidik jari dalam tampilan sebagai standar (sebelumnya Pro dan Edisi Explorer saja), dan menambahkan tampilan yang lebih besar dan lensa kamera ketiga di bagian belakang. Terlepas dari itu, Mi 8 terus menawarkan nilai menakjubkan dengan harga yang baru dikurangi dari £ 399, kinerja gila dan fotografi yang mengagumkan.

Xiaomi Mi 8 ulasan lengkap

Xiaomi mengumumkan Mi 8 pada Mei 2018, bersama Mi 8 SE dan Explorer. Pada awalnya hanya tersedia di China, ketika Xiaomi secara resmi diluncurkan di Inggris pada bulan November, Xiaomi juga mengumumkan Mi 8 Lite yang lebih murah ( ditinjau ) dan Mi 8 Pro ( ditinjau ).

Mi 8 tetap merupakan smartphone bernilai luar biasa, terutama di mana Anda dapat menemukannya di penawaran , tetapi kami tidak dapat mengabaikan peningkatan yang dibuat di Mi 9. Tidak hanya itu menambahkan sensor sidik jari dalam layar yang kami lihat dalam edisi Pro dan Explorer Mi 8 sebagai standar, tetapi memperbesar layar, mengurangi takik dan meningkatkan rasio layar-ke-tubuh. Ada prosesor Snapdragon 855 baru yang membuatnya lebih cepat daripada Galaxy S10, serta penambahan kamera tiga lensa (dengan headlining lensa 48MP) di belakang dan pengisian nirkabel 20W.

Karena itu, Mi 9 menangani banyak keluhan kami dengan Mi 8. Jika itu adil untuk menyebutnya keluhan.
Secara umum dengan banyak telepon Cina standar Mi 8 memiliki spesifikasi yang luar biasa dengan harga gila-rendah, tetapi tidak memiliki beberapa fitur yang kami sangat menantikan menjelang pengumumannya. Dengan demikian model standar tidak memiliki pemindai sidik jari dalam layar, yang akan memberikannya keunggulan dibandingkan saingan yang lebih dikenal seperti Samsung, Apple dan LG, tidak ada anti air dan, meskipun dimasukkan dalam Mi Mix 2S , tidak ada dukungan untuk nirkabel pengisian daya - dalam salah satu dari tiga edisi tersebut.

Sesuatu yang berpotensi membagi penggemar adalah fitur yang sepenuhnya baru untuk saluran telepon Xiaomi: kedudukan layar yang ditakuti. Seperti yang terlihat pada iPhone X dan LG G7, ini memungkinkan layar untuk menutupi lebih banyak area di bagian depan perangkat, sambil mempertahankan area untuk menyimpan kamera selfie, sensor, dan speaker lubang suara. Dengan demikian Mi 8 memiliki rasio layar-ke-tubuh yang berbatasan dengan 87%, dan sekarang tampilan yang lebih besar dari sebelumnya di 6.21in.
Tidak ada keluhan di sana, tetapi takik itu tidak dikagumi secara universal karena daya tarik estetisnya. Dalam pikiran kami, ini tentu lebih baik daripada solusi alternatif yang disediakan oleh Mix, menempatkan kamera selfie di bawah layar dan mengharuskan pengguna untuk membalikkan ponsel agar dapat menggunakannya dengan benar. Dan itu memberi garis utama Mi tampilan baru yang sesuai dengan perangkat premium tersebut.

Di mana Anda bisa membeli Xiaomi Mi 8?

Xiaomi's Mi 8 secara resmi tersedia di Inggris  mulai dari £ 399, tersedia dalam kontrak melalui Three dan dijual di mana-mana dari Amazon ke Argos , Currys ,  John Lewis , Carphone Warehouse dan bahkan toko Mi UK . Ada juga outlet Mi di pusat perbelanjaan Westfield London di mana Anda dapat mencoba sebelum membelinya.

Ini adalah ponsel dengan fitur dan kinerja yang sejalan dengan orang-orang seperti Galaxy S9, LG G7 dan OnePlus 6, dan harganya sepersekian dari harga.
Jika Anda menyukai suara Mi 8 dengan harga lebih murah, periksa juga Xiaomi Pocophone F1 .

Xiaomi Mi 8 Desain & Pembuatan

Sepintas Mi 8 segera dipisahkan dari semua flagships Mi sebelumnya dengan upgrade baru yang paling signifikan ke ponsel ini: layar. Ini membawa andalan Xiaomi baru menendang dan menjerit ke masa depan, yang memang seharusnya.
Oke, jadi masih belum mendapatkan resolusi yang lebih tinggi dari full-HD, dan kita mulai bertanya-tanya apakah kita akan pernah melihat Quad-HD atau Ultra-HD pada ponsel Xiaomi, tetapi Mi 8 memiliki panel AMOLED yang cantik yang kaya akan kontras (hingga 60000: 1, demikian klaim perusahaan), dengan warna mencolok dan kecerahan yang sangat baik. Kami mengukur 408cd / m2 dengan Spyder, menjadikannya perangkat yang ideal untuk digunakan di bawah sinar matahari langsung - sesuatu yang sebenarnya dapat kami uji di Inggris sekali saja!
Selain itu, tampilan Mi 8 lebih besar dari pada flagship Mi sebelumnya, naik dari 5.15in menjadi 6.21in. Fakta ini telah menambahkan hanya satu sentimeter ke ketinggian ponsel, yang juga 4mm lebih lebar, adalah prestasi yang cukup luar biasa. Suka atau benci, untuk ini kita harus berterima kasih kepada layar baru 'takik' (yang dapat disembunyikan di pengaturan layar jika Anda benar-benar tidak menyukainya) - dan faktanya sekarang Anda akan menemukan sensor sidik jari di bagian belakang.

Sebenarnya, yang terakhir adalah perubahan desain yang signifikan bagi kami secara pribadi: kami membenci tombol yang sensitif terhadap tekanan yang tidak terasa seperti tombol yang tepat pada Mi 6 . Dengan ini pindah ke belakang bezel dan dagu atas Mi 8 sekarang jauh lebih pendek, dan dengan ruang minimal kedua sisi layar memiliki rasio layar-ke-tubuh 86,7%.

Layar lebih tinggi tanpa secara proporsional lebih luas, mengadopsi rasio aspek 18,7: 9 baru yang kami lihat dari pembuat ponsel unggulan di seluruh dunia. Dengan lebih banyak ruang layar yang tersedia untuk aplikasi, mereka menawarkan pengalaman multimedia dan browsing yang jauh lebih menyenangkan, dan mereka terlihat jauh lebih baik.
Secara default Mi 8 memiliki aplikasi terbaru, tombol home dan back software di bagian bawah layar, tetapi dimungkinkan untuk mematikannya dan memilih untuk menggunakan gerakan layar penuh sebagai gantinya. Untuk mengakses layar beranda, Anda dengan cepat menggeser ke atas dari bawah dan melepaskannya, sementara gerakan yang sama dengan jeda sebelum mengangkat jari Anda akan membuka menu Terbaru. Untuk kembali, Anda menggesek dari tepi kiri atau kanan layar.

Jadi dari depan semuanya berubah untuk Mi 8, tetapi Anda juga akan melihat beberapa perbedaan di belakang. Di mana dual-kamera sebelumnya berbaring rata ke bodi di sudut kiri atas sekarang menjorok keluar dalam keselarasan vertikal menuju sisi kiri atas. Kita harus mengatakan bahwa kita tidak menyukainya, meskipun itu tidak cukup jauh untuk menyebabkan masalah stabilitas ketika berbaring datar di atas meja. Jika ada sesuatu yang tampaknya memberi tubuh kaca yang licin pegangan lebih sedikit, yang tidak bisa menjadi hal buruk jika Anda berharap untuk tetap utuh.

Kaca ini melengkung dengan lembut di keempat sisi, tetapi lebih ke kiri dan kanan, membuat flagship Mi yang lebih besar dari sebelumnya terasa kurang rumit dalam satu tangan. Bagian depan dan belakang kaca dipisahkan di tengah oleh rangka aluminium seri 7000, yang sama premiumnya dengan 2018 smartphone.

Jadi dengan semua kaca ini sungguh memalukan tidak ada dukungan untuk pengisian nirkabel, karena ini adalah satu bidang di mana Xiaomi tertinggal dari para pesaingnya dan di mana konsumen benar-benar mulai duduk dan memperhatikan betapa nyamannya itu. Mi 8 juga tidak memiliki segala bentuk waterproofing, yang diperkirakan akan ditambahkan ke saluran tahun ini.

Dengan berat 175g, Xiaomi terasa sangat berat di tangan, tanpa terlalu berat, dan berbobot 7.6mm ini membantu kesan desain premium yang sangat apik.

Xiaomi Mi 8 Perangkat Keras & Kinerja

Sejalan dengan semua flagship 2018 Mi 8 telah melihat spesifikasi intinya ditingkatkan ke Qualcomm Snapdragon 845 (di sini clock pada 2.8GHz) dan 6GB RAM. Model standar yang kami ulas di sini juga memiliki penyimpanan 64GB, tetapi Mi 8 juga hadir dalam varian 128GB dan 256GB. Yang terakhir ini penting karena tidak ada dukungan untuk microSD.

Ini adalah kombo yang menakjubkan yang menawarkan kinerja sejalan dengan ponsel andalan seharga beberapa ratus pound lebih. Ini terutama bersinar dalam tes grafis, meskipun ini hampir pasti turun ke layar beresolusi lebih rendah. Dalam penggunaannya Anda benar-benar tidak dapat menyalahkan kinerja Mi 8: kecepatan bukanlah sesuatu yang perlu Anda pertimbangkan.

Bahkan daya tahan baterainya baik, dengan tonjolan 50 mAh di atas Mi 6 (sekarang hingga 3.400 mAh) kami mencatat 7 jam 10 menit dalam uji baterai Geekbench 4, yang lebih tinggi dari para pesaingnya dan bukti yang akan terus berlanjut selama Anda melakukan.

Dan sementara kami sedih tentang kurangnya dukungan untuk pengisian nirkabel, dukungan untuk Quick Charge 4.0 adalah musik di telinga kami. Kenyamanan tidak ada di sana-sini ketika Anda dapat mengisi ulang ponsel secepat Anda dapat Mi 8.

Kami telah membandingkan hasil tolok ukur kami dengan beberapa flagships lain di grafik di bawah ini. Seperti yang Anda lihat, tidak ada kompromi pada kinerja untuk menekan biaya.

Xiaomi Mi 8 Konektivitas & Ekstra

Xiaomi menyebut Mi 8 sebagai ponsel Snapdragon 845 pertama yang mendukung GPS dual-frekuensi, yang berarti dalam navigasi itu harus terbukti lebih akurat daripada ponsel lain.

Sangat menyenangkan melihat dukungan untuk ketiga band 4G yang digunakan di Inggris, karena dukungan untuk pita 800MHz sering ditinggalkan di ponsel Xiaomi, dan ada juga fungsi dual-sim dual-standby jika Anda ingin menggunakan dua SIM. Ini mungkin berguna jika Anda ingin memisahkan kerja dan bermain, misalnya, atau jika Anda bepergian ke luar negeri dan ingin menggunakan SIM lokal untuk menekan biaya.
Ada juga dual-band 802.11ac Wi-Fi, Bluetooth 5.0, NFC dan sensor sidik jari tersebut, yang bekerja dengan sempurna.

Satu lagi fitur baru di Mi 8 adalah kamera penginderaan 3D di bagian depan, yang pada dasarnya sama dengan Face ID iPhone. Itu kurang aman daripada kata sandi atau PIN, karena bisa dibuka dengan foto Anda atau oleh orang lain dengan penampilan yang mirip, tapi tetap saja keren dan hampir pasti merupakan faktor dalam alasan Xiaomi memindahkan sensor sidik jari ke belakang.

Dalam pengujian kami ini hanya bekerja dengan sendirinya di latar belakang, dan Anda lupa itu bahkan berjalan sampai orang lain mencoba membuka kunci telepon. Ini juga berfungsi dalam gelap.

Seperti pada Mi 6 tidak ada jack headphone, jadi Anda bergantung pada USB-C untuk audio. Adaptor disediakan di dalam kotak, bersama dengan case silikon - sentuhan yang bagus, mengingat bahwa hal itu dapat memakan waktu beberapa minggu untuk pengiriman case ponsel Cina.

Xiaomi Mi 8 Kamera & Fotografi

Seperti sebelumnya, Mi 8 memiliki fitur dual-kamera di bagian belakang dengan dua lensa 12MP. Salah satu lensa adalah Sony IMX363 dengan OIS empat sumbu, fokus dual-PD, aperture f / 1.8, piksel 1.4um dan flash dual-LED; yang lain lensa Samsung S5K3M3 12Mp dengan piksel 1.0um dan aperture f / 2.4, yang memungkinkan kemampuan telefoto dan potret . Serta 12MP masih dapat merekam video 4K, tetapi OIS didukung hanya pada satu lensa.

Ini sebenarnya modul kamera yang sama seperti pada Mi Mix 2S, meskipun sedang menjalankan firmware yang lebih baru dan lebih baik. Xiaomi mengatakan Mi Mix akan ditingkatkan.

Menggunakan kecerdasan buatan untuk meningkatkan keterampilan fotografi dari kamera utama, dan seperti yang kita lihat pada Mi Mix 2S kamera dapat secara otomatis memilih salah satu dari 206 adegan yang telah ditetapkan untuk membantu Anda mendapatkan bidikan terbaik. Tidak selalu jelas apa yang dilakukannya, tetapi itu tidak masalah jika Anda adalah tipe orang yang lebih suka mengambil dan menembak daripada bermain-main dengan mode manual.

Semuanya berubah di bagian depan, dengan kamera selfie 20MP menggantikan lensa 8MP sebelumnya. Xiaomi secara serius membicarakan keterampilan selfie-shooting-nya, dengan mode Kecantikan 'Mikro-Plastik' yang juga menggunakan AI untuk mempelajari fitur wajah secara mendalam. Ini mendukung penyesuaian halus, keburaman latar belakang gambar, dan pratinjau waktu-nyata.

Dalam bidikan uji kami, kami menemukan kamera Mi 8 sangat bagus. (Anda dapat melihat beberapa bidikan kami di bawah ini, dalam mode otomatis dan HDR, ditambah bidikan dengan cahaya rendah.)
Warna bang-on, dengan garis-garis tajam dan detail besar. Pada 100% jumlah biji yang sangat kecil terlihat di ujung bidikan yang jauh, tetapi tingkat detailnya luar biasa, dengan Mi 8 mampu mengambil batu bata dan nama jalan di tingkat jalan di sisi lain dari tempat yang sibuk. jalur ganda dari teras atap lantai tujuh kami.

Perangkat Lunak Xiaomi Mi 8

Meskipun MIUI 10 diumumkan pada acara peluncuran yang sama dengan Xiaomi Mi 8, MI 8 menjalankan MIUI 9.5. Ini didasarkan pada Android Oreo dan memiliki semua fitur yang sama, dan kemudian beberapa.
Kami telah menyentuh beberapa di antaranya, tetapi ada juga mode Aplikasi Ganda yang memungkinkan Anda menjalankan dua contoh dari setiap aplikasi (berguna jika Anda menggunakan dua SIM atau memungkinkan orang lain untuk menggunakan telepon Anda), mode satu tangan yang dapat membuat perangkat lebih ramah untuk tangan yang lebih kecil, dan opsi Quick Ball yang menempatkan akses cepat pada layar ke fungsi yang sering digunakan.

Baru ke Mi 8 dan juga terlihat di Mix 2S adalah Panduan, yang merupakan sapuan dari kiri layar utama. Ini memungkinkan Anda dengan cepat mencatat, menambahkan pintasan ke aplikasi yang sering, dan mengingatkan Anda ke acara kalender yang akan datang.

Xiao AI sudah diinstal sebelumnya, yang merupakan asisten suara Xiaomi, tetapi jika Anda tidak bisa berbahasa Mandarin, saat ini tidak ada gunanya bagi Anda. Kami tidak menguji fitur ini dan menyarankan Anda menginstal Google Assistant jika kontrol suara adalah pilihan Anda.

MIUI sangat berbeda dengan Android tua biasa, dengan menu Pengaturan yang dirancang ulang (untungnya dengan fungsi Pencarian), penghapusan baki aplikasi dan aplikasi Xiaomi sendiri untuk semua yang biasanya Anda gunakan layanan Google. Google Play tidak diinstal sebelumnya pada sampel ulasan kami, tetapi mudah dipasang . Anda kemudian dapat menambahkan mana saja Google - atau lainnya - aplikasi yang Anda suka sesuai kebutuhan.

Xiaomi Mi 8: kesimpulan

Dengan biaya yang jauh lebih murah, Mi 8 adalah saingan berat untuk ponsel andalan yang lebih dikenal di jalan raya Inggris, meskipun sekarang telah diperbarui dengan Mi 9. Ini kehilangan beberapa fitur seperti pengisian daya tahan air dan nirkabel, tetapi ada yang cantik 18.7: Layar 9 AMOLED, pengenalan wajah 3D, dan beberapa perangkat keras yang sangat kuat. Desain yang indah dan kualitas tinggi membangun kesepakatan yang fantastis. Kami sangat menyarankan untuk membeli edisi Global, tetapi dimungkinkan untuk menginstal layanan Google bahkan pada edisi Cina melalui Mi App Store.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengapa menggunakan VPN?

review Acer Predator Helios 700